Tiga Pelaku Illegal Loging di Sinjai Diamankan, 150 Batang Kayu Ikut Disita

117
  • 17
    Shares
Kayu Ilegal
Barang bukti kayu illegal loging yang diamankan di kantor Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (SPORC) Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VIII Sinjai. (IST)

SULSELSATU.com, SINJAI – Tim Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (SPORC) Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VIII Sinjai mengamankan 3 orang terduga pelaku penebangan liar di kawasan hutan yang ada di Sinjai, Jumat (20/7/2018).

Ketua Tim SPORC Cabang Dinas Kehutanan Wilayah VIII, Nafsah Kadir mengatakan tiga pelaku yang diamankan masing-masing berinisial Ahm, MR, dan Tmr. Mereka berasal dari Kecamatan Bulupoddo.

“Ketiga pelaku serta barang bukti kayu jenis jati lokal sebanyak 150 potong siap jual dengan panjang 150cm, dengan diameter sekitar 15 hingga 20cm sudah kita amankan. Jumlah kerugian negara dari aksi penebangan pohon yang dilakukan para pelaku diperkirakan 30 juta rupiah,” ungkap Nafsah kepada awak media.

Sementara itu, Nurman Pegawai CDK Wilayah VIII Sinjai menambahkan penangkapan pelaku sebenarnya dilakukan pada dua pekan lalu. Namun sebelumnya ketiga terduga pelaku dan barang buktinya dititip di Polsek Bulupoddo.

“Pelaku dan barang buktinya kami amankan saat para pelaku melakukan sedang mengangkut ke mobil truk di kawasan hutan di Dusun Mattirodeceng, Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo,” terangnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan