Nyaleg, Kadis PU Takalar Mundur dari ASN

355
  • 9
    Shares
20160620 131845

SULSELSATU.com, TAKALAR – Mencalonkan diri sebagai calon legislatif tahun 2019 mendatang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Alimuddin Nadja, resmi mengundurkan diri.

Alimuddin Nadja maju sebagai bakal calon legislatif DPRD Sulsel untuk daerah pemilihan Takalar dan Gowa dengan mengendarai partai besutan Megawati Soekarno Putri, PDIP.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu anggota DPD PDIP Takalar Hasri Haris yang juga ikut bertarung dalam Pileg 2019 mendatang.

“Jadi beliau siap untuk bertarung memperebutkan kursi di DPRD Provinsi 2019 mendatang. Insya Allah beliau sukses,” paparnya.

Karena maju sebagai bacaleg, Alimuddin mengundurkan diri sebagai kepala dinas Pekerjaan Umum sekaligus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Surat pengunduran diri tersebut, disampaikan Kepala BKD Takalar Muh Rusli telah diserahkan ke bagian BKD sejak 16 Juli 2018 yang lalu.

“Iya, sudah masuk pengunduran dirinya sekarang lagi diproses nanti ada keputusan dari BKN Pusat,” Kata Rusli, Sabtu (21/7/2018).

Karena telah menyampaikan surat pengunduran diri, Rusli mengatakan bahwa gaji maupun tunjangan untuk Alimuddin tidak lagi diberikan.

“Kita stop tunjangannya, pokoknya semua haknya sebagai ASN,” tambahnya.

Beberapa sumber menjelaskan bahwa Alimuddin memutuskan mengundurkan diri menjadi ASN dan memilih nyaleg dengan pertimbangan beberapa bulan lagi Ia akan memasuki masa pensiun.

Penulis: Reni

Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Baca Juga