Potensi Jadi Pendapatan Daerah, Ketua DPRD Lutim Minta BUMD Kelola Limbah Tambang

121
  • 5
    Shares
Whatsapp Image 2018 07 21 At 11.48.07
Ketua DPRD Lutim Amran Syam. (Ist)

SULSELSATU.com, LUTIM – Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam meminta para investor agar tidak ragu untuk menamakan investasinya di daerah ini.

Dia mengaku, tengah mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Luwu Timur. Beberapa kali ia berkunjung ke sejumlah pabrik biji besi, nikel dan perusahaan tambang lainynya.

“Saya berharap agar investor jangan ragu berjalan bersama dengan pemerintah Luwu Timur,” kata Amran.

Ia bersama Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler, mendukung penuh niat pemerintah pusat untuk bekerja cepat, tepat dan berguna bagi masyarakat.

Kendati PT Vale sebagai perusahaan nikel sudah menanamkan investasinya di daerah ini, namun Pemkab Lutim terus mendorong kerjasama dengan para investor-investor lain.

Dia juga berharap agar Badan Usaha Milik Desa (BUMD) bisa mengambil andil dengan hadirnya sejumlah perusahaan tambang. Seperti percepatan pengolah limbah yang saat ini menjadi keharusan untuk dipercepat, sebab manfaatnya bisa mendongkrak pendapatan daerah dan membuka lapangan kerja.

“Limbah ini sebetulnya merugikan masyarakat bila tak cepat diolah, hal itu sesuai dengan amanat UU 32 Tahun 2009 tentang BLH, begitu juga dengan ornikel yang seluas kurang lebih 10.000 Ha,” ujarnya.

Editor: Hendra Wijaya

Terpopuler