Berakhir Pekan di Palopo, Soni Kunjungi Toko Buku dan Lapangan Pancasila

44
  • 1
    Share
Img 20180722 Wa0008
SULSELSATU.com, PALOPO – Usai melakukan kunjungan kerja ke Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara), Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono melanjutkan kunjungan ke Kota Palopo, Sabtu (21/07/2018).
 
Kunjungan di Bumi Sawerigading ini diselingi dengan menghabiskan akhir pekan ditemani Pj Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis dan Kapolres Palopo AKBP Taswin berkunjung ke City Market Palopo dan Lapangan Pancasila.
 
“Selain buku pelajaran dan buku materi kuliah, apakah buku cerita rakyat di sini ada? Buku sejarah juga? Seperti kerjaan Majapahit dan Padjajaran,” tanyanya. 
 
Seorang pegawai kemudian menunjukkan beberapa buku cerita. Namun tidak ada yang dari Sulawesi Selatan, yang ada hanya dari Sulawesi Tenggara dan Maluku. Pegawai tersebut menjelaskan bahwa buku cerita Sulsel laku dibeli. 
 
“Sulsel sudah habis tambah dong?,” pintanya. 
 
Sosok yang telah menjadi gubernur di tiga provinsi ini pun, menjajal minuman kopi yang ada di salah satu kedai kopi.
 
“Saya lihat mallnya cukup ramai, saya juga pernah ke Palopo dan melihat langsung pasar tradisional, dan pasar tradisional lebih ramai, itu artinya, perkembangan ekonomi kita masih (digerakkan masyarakat) level bawah,” sebutnya. 
 
Selanjutnya, Ia menuju ke Lapangan Pancasila. Di sana ia menyapa masyarakat yang berhadapan langsung dengan kantor Wali Kota Palopo ini, permintaan berfoto pun diladeninya.
 
Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Kink Kusuma Rein
Berakhir Pekan di Palopo, Soni Kunjungi Toko Buku dan Lapangan Pancasila 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga