BNI Siapkan KPR Rp 500 M untuk Sulsel

86
Vice President Kantor BNI Cabang Makassar Hadi Santoso saat berbicara pada acara sulselsatu.com bertajuk "Sulselsatu.com Quality Improvement" di Karebosi Condotel, Jumat (22/12/2017). (Sulselsatu.com/Kink Kusuma Rein)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – BNI Kanwil Makassar menyiapkan total kredit untuk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp 500 miliar. Di mana, sebelumnya BNI hanya menyiapkan sebesar Rp 200 miliar.

Vice President of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso mengatakan bahwa peningkatan tersebut merupakan permintaan dari kantor pusat.

“BNI awalnya hanya menyediakan kredit sebesar Rp 200 miliar, namun pusat menambah menjadi setengah triliun. Karena besar potensi perumahan di Sulsel,” kata Hadi, Ahad (22/7/2018).

Untuk rumah subsidi, BNI Kanwil Makassar menyediakan porsi sebesar 24 persen.

Ke depannya, Hadi mengatakan bahwa BNI juga akan mulai fokus dalam menyediakan KPR kepada masyarakat. Meskipun, kata dia tahun sebelumnya pihaknya belum memfokuskan pada hal tersebut.

“Tahun ini BNI juga akan mulai konsen dalam penyaluran KPR terkhusus untuk KPR bersubdisi yang tengah digalakkan oleh pemerintah melalui program sejuta rumah,” ujarnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Baca Juga