JCH Asal Maluku Utara Mengamuk di Asrama Haji Sudiang, Diruqyah Baru Sadar

114
  • 5
    Shares
Img 20180722 Wa0031
JCH asal Maluku Utara mengamuk di Asrama Haji Sudiang, Minggu (2/7/2018). (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Seorang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Maluku Utara, mengamuk di Asrama Haji Sudiang Makassar, Minggu (22/7/2018).

JCH tersebut merupakan seorang pria yang diketahui berinisial AR. Pria yang berasal dari Kabupaten Sula ini, mengamuk di dalam poliklinik Asrama Haji.

AR mengamuk dan hendak melempar kursi yang ada di dekatnya. Pihak panitia pun mencoba menenangkannya, tapi ia malah semakin mengamuk.

Akibatnya, pihak keamanan pun mengikat kedua tangannya dari belakang. Tak berhenti sampai di situ, AR yang kemudian diberi air minum justru menyemburkannya.

JCH Asal Maluku Utara Mengamuk di Asrama Haji Sudiang, Diruqyah Baru Sadar 1

Karena kondisinya ini, AR terpaksa dirukyah oleh Tim Pemabdu Haji Daerah (TPHD) Maluku Utara. Setelah diruqyah, barulah AR bisa tenang.

Wakil Kepala Bidang Kesehatan Haji PPIH Embarkasi Makassar, dr Irwan mengatakan, AR terindikasi terkena gangguan jiwa mendadak. Menurutnya, AR bisa saja terkena psiklosis akut.

“Ini gangguan kejiwaan yang sifatnya akut. Itu terjadi karena berada di kondisi yang tidak biasa baginya. Ramai dan berada di kerumunan orang banyak. Dia mungkin terkena psiklosis akut, gangguan kejiwaan yang tiba-tiba,” jelas dr Irwan.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga