Dari Kompetisi Dance hingga Foto di Pesta Rakyat Asian Games

32
  • 1
    Share
Img 20180722 Wa0022
Pesta Rakyat Makassar di Pantai Losari, Minggu (22/7/2018). (Ist)
Dari Kompetisi Dance hingga Foto di Pesta Rakyat Asian Games 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berbagai kegiatan menarik turut mewarnai rangkaian Pesta Rakyat Dukung Bersama Semangat Sang Juara yang digelar di Pelataran Pantai Losari, Makassar, Minggu (22/7/2018).

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (KISP), Andi Hasdullah menjelaskan, pesta rakyat ini memang dikemas khusus agar masyarakat bisa terlibat sebanyak mungkin.

Selain itu, event ini sengaja digelar hari Minggu di Pelataran Pantai Losari dengan memanfaatkan event car free day dimana banyak masyarakat terkonsentrasi disana.

Ada kompetisi dance, lomba foto, games dengan berbagai hadiah menarik, hingga flash mob, hingga pengundian doorprice berhadiah dua unit smartphone.

Tak ingin ketinggala, Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel juga ikut meramaikan suasana dengan menghadirkan sejumlah booth yang diisi oleh UMKM binaan.

Khusus untuk kompetensi dance, lebih sepuluh tim ikut ambil bagian untuk merebut posisi juara.

Dan terpilih sebagai juara I dengan total nilai 800 poin adalah Makz Kid, juara II Tic Tac Kids dengan poin 680, dan juara III diraih Bofty Boys dengan poin 670.

Khusus untuk tim yang berhasil keluar sebagai juara I, selain memperoleh uang tunai sebesar Rp3 juta, secara khusus akan diundang ke Jakarta untuk menyaksikan secara langsung pembukaan Asian Games serta menonton pertandingan lima cabang olahraga di ajang bergengsi tersebut.

Selain Pesta Rakyat, lanjut Hasdullah, pihaknya juga gencar menyosialosasikan program Kementerian Kominfo lainnya, yakni Lomba Gapura bernuansa Asian Games.

Seperti diketahui, menjelang Hari Kemerdekaan RI, hampir di semua RW maupun kampung hingga desa akan membangun gapura. Diharapkan, dalam pembangunan gapura tersebut, dimasukkan nuansa Asian Games sebagai wujud dukungan terhadap Indonesia sebagai tuan rumah. Gapura dengan penampilan paling menarik, inovatif, dan kreatif akan dinilai.

“Soal ini, kami sudah sosialisasikan hingga ke kabupaten/kota. Kami berharap partisipasi masyarakat, ” ungkapnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga