Dispora Harap Obor Asian Games Jadi Motivasi Atlet Sulsel

43
  • 9
    Shares
20180623 Obor Asian Games 20180623 142417
Obor Asian Games. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel berharap kedatangan obor Asian Games 2018 ke Sulsel nantinya tidak hanya sekedar seremonial. Tetapi obor ini juga dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet yang bakal berlaga, khususnya yang berasal dari Sulsel.

“Kita berharap atlet kita juga termotivasi karena terpilih sebagai salah satu daerah yang akan dilewati obor Asian Games 2018,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih, Minggu (22/7/2018).

Dia mengatakan, semangat juang atlet-atlet dari Sulsel tidak bisa diremehkan. Karenanya ia yakin, mereka yang akn berlaga di Asian Games 2018 akan berusaha kuat untuk bisa mendapatkan medali.

“Insya Allah, akan berpengaruh terhadap prestasi atlet kita. Harapan kami seperti itu. Karena cukup banyak juga yah atlet Sulsel. Kalau di Dispora ada beberapa yang memang kita utus untuk jadi pelatnas,” katanya.

Adapun atlet yang bakal mewakili Sulsel di pesta olahraga terbesar se-Asia itu antara lain adalah dari cabang atletik adalah Syamsuddin Massa Uga dan dari judo ada Aditya Wahyu Muhammad. Dari cabang dayung ada Anwar Tarra dan Syahrul S.

Selanjutnya ada dari cabang sepak takraw ada Novrizal, Andi Tri Sandi Saputra, Kusnelia dan Muhammad. Dari cabang layar selancar ada Nurul Octaviani Basri, Zefanya Eldiva Finandika dan Ismail Abdul Rahmat.

Untuk reward sendiri, Endang mengaku belum bisa membicarakannya. Namun, ia mengatakan sejak tahun ini, Dispora telah diberi kepercayaan untuk memberi reward pada beberapa atlet yang berprestasi.

“Tahun ini ada kita punya pemberian reward baik yang disabilitas maupun non disabilitas,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya