Kabar Bahagia Bagi Pencinta Kopi, Festival Kopi Bakal Digelar di Malino

104
  • 5
    Shares
Img 20180722 Wa0006 (1)
Festival Kopi Malino. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSSAR – Kabar bahagia untuk pencinta kopi di Makassar. Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pemberdayaan Masyarakat-Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (PPM-Kemenristekdikti) Universitas Hasanuddin akan menggelar festival kopi di Malino, Sabtu (28/7/2018) pekan depan.

Festival yang mengambil tema “Kopi Spesialti Bawakaraeng” itu akan dipusatkan di Pasar Wisata Mandiri Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Kopi yang akan dihadirkan adalah kopi khas dari dua kabupaten, yakni kopi dari Gowa dan Sinjai, di antaranya Kopi Tinggimoncong, Kopi Tombolo Pao dan Kopi Manipi.

“Ada banyak variasi kopi yang disediakan, jadi satu kecamatan ada macam-macam rasa kopi. Semuanya kopi dari Gunung Bawakaraeng,” kata Vira, salah satu peserta KKN PPM-Kemenristekdikti.

Bagi peserta yang ingin menjadi barista profesional, panitia akan memberikan pelatihan meracik kopi dengan menghadirkan barista profesional.

“Kita hadirkan barista profesional dari Makassar, jadi peserta bisa melihat secara langsung proses meracik kopi. Ini bagian dari kerja nyata kita, mengedukasi masyarakat melalui kegiatan yang menarik dan santai,” tambah Vira.

Selain itu, panitia festival kopi juga akan menggelar Forum Group Discussion (FGD) untuk membahas “Kopi Bawakaraeng”.

“Acara ini terbuka untuk umum. Diakhir acara ada doorprize-nya juga, datangki semua, sempat anda beruntung,” tutupnya.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Hendra Wijaya

Kabar Bahagia Bagi Pencinta Kopi, Festival Kopi Bakal Digelar di Malino 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga