Pemprov Minta Masyarakat Dukung Atlet Asal Sulsel di Asian Games

53
  • 3
    Shares
Img 20180722 Wa0016 (1)
Pembukaan Pesta Rakyat Makassar di Pantai Losari jelang Asian Games. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Sekprov Sulsel, Tautoto Tana Ranggina membuka event Pesta Rakyat Makassar untuk mendukung hajatan akbar Asian Games 2018 di Pelataran Pantai Losari Kota Makassar, Minggu (22/7/2018).

Pembukaan Pesta Rakyat bertema “Dukung Bersama Semangat Sang Juara” itu juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.

“Event ini sangat menarik. Bisa menjadi wadah sekaligus momen untuk mendukung Asian Games di mana Indonesia sebagai tuan rumah,” ujar Tautoto.

Dia melanjutkan, dukungan moril dari masyarakat, khususnya dari warga Sulsel untuk atlet Indonesia sangat dibutuhkan agar mereka bisa semangat merebut juara.

“Kita berharap Indonesia sukses dalam pelaksanaan Asian Games. Makanya kewajiban seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut menyukseskan Asian Games di Palembang dan Jakarta,” ujarnya.

Ellong Tjandra KONI Sulsel menjelaskan, KONI sangat mensupport kegiatan ini karena menjadi salah satu bentuk dukungan nyata menyukseskan Asian Games.

“Tentunya support atau dukungan masyarakat dalam bentuk apapun sangat dibutuhkan untuk membangkitkan semangat para atlet yang berlaga untuk meraih juara,” kata Ellong.

Sulsel kata dia, menurunkan 18 atlet di sejumlah cabang olah raga (cabor) pada Asian Games. Cabor yang diwakili atlet Sulsel di antaranya yudo, dayung, sepak takraw, triathlone, dan angkat besi.

“Ada 18 atlet asal Sulsel yang berlaga di ajang Asian Games. Bersama official 25 orang,” ungkapnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian (KISP) Provinsi Sulsel, Andi Hasdullah menambahkan, pesta rakyat yang digelar ini dikemas semenarik mungkin dengan menghadirkan sejumlah kegiatan.

Ada lomba foto, flash mob, dance competition, serta sejumlah games menarik dengan berbagai hadiah hiburan. Ada juga sejumlah booth yang diisi UMKM binaan Dinas Koperasi dan Sulsel yang menawarkan sejumlah produk makanan dan minuman.

“Alhamdulillah kegiatan ini cukup ramai dihadiri masyarakat. Ini menjadi ajang bersama untuk mendukung semangat Sang Juara para atlit kita yang akan bertarung di Asian Games. Khususnya kita berharap atlit dari Sulsel bisa meraih medali emas. Menjadi juara, sekligus mengharumkan nama bangsa Indonesia. Saya kira kita semua yang hadir dalam posisi itu untuk meraih prestasi,” pungkasnya.

Event Pesta Rakyat Dukung Bersama Asian Games ini merupakan agenda dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang digelar di sejumlah provinsi, termasuk di ibukota Sulsel, Makassar.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya