FE UNM Gelar Workshop Penguatan Peran Penasihat Akademik

  • 1
    Share
Img 20180722 095054
Rektor UNM Prof Husain Syam saat memberi sambutan dalam workhsop penguatan peran penasihat akademik di Hotel Pesona, Makassar, Minggu (22/7/2018). (Sulselsatu/Uje Jaelani)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar workshop penguatan peran penasihat akademik dalam peningkatan kualitas layanan akademik bagi mahasiswa dalam lingkup FE UNM, di Hotel Pesona Makassar, Minggu (22/7/2018).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UNM Prof. Husain Syam, menghadirkan pembicara Thamrin Tahir wakil dekan I FE, wakil rektor I Prof. Muharram dan dihadiri sejumlah dosen dan pegawai dalam lingkup FE.

Dekan FE UNM, Muhammad Azis mengungkapkan, kegitan ini untuk meningkatkan layanan akademik, utamanya peran penasihat akademik.

“Ini merupakan upaya untuk meningkatkan peran-peran kita sebagai penasihat akademik, karena keberhasilan mahasiswa itu tidak terlepas dari keberhasilan PA-nya dalam membimbing dan mengarahkannya,” ujar Aziz.

Rektor UNM, Prof. Husain Syam mengungkapkan, PA mempunyai peran penting dalam keberhasilan akademik mahasiswa. Karena itu, peran PA adalah menciptakan pola komunikasi aktif terhadap mahasiswanya dengan membangun mentalitas sebagai seorang orangtua dalam membangun komunikasi dengan mahasiswa.

“Menjadi PA itu artinya kita menjadi orangtua mahasiswa yang membimbing dan mengarahkan, karena salah satu penentu keberhasilan mahasiswa kita adalah peran seorang PA, untuk itu mental yang kita bangun dalam melayani mahasiswa kita sebagai orang tuanya mereka, yang pro-aktif membimbing dan mengarahkan,” ujar Husain.

Dia pun mendorong agar ke depan ada model dan formulasi baru dalam penguatan peran PA.

Penulis: Uje Jaelani
Editor: Hendra Wijaya