Hadiri Pelantikan Pengurus IPM, Bahri Suli Harap Generasi Muda Tak Berhenti Belajar

31
  • 2
    Shares
Img 20180722 Wa0016
Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli memberi sambutan pada pelantikan Ikatan Pemuda Muhammadiyah Luwu Timur di Aula Dinas Pendidikan, Malili, Minggu (22/7/218).

SULSELSATU.com, LUTIM – Sekertaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli menghadiri acara Pelantikan lkatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Luwu Timur Periode 2018-2020 di Aula Dinas Pendidikan, Malili, Minggu (22/07/2018).

Dalam acara pelantikan yang mengusung tema “Progres Nyata Demi Terwujudnya Pelajar Soulutif untuk Luwu Timur yang Berkemajuan” tersebut dihadiri pula oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Luwu Timur, Firnandus Ali, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Selatan, yang diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi, Ibnu Taymiyah dan Keluarga Besar Muhammadiyah Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur yang diwakili Sekertaris Daerah, Bahri Suli pada sambutannya mengatakan, bahwa IPM adalah organisasi kaum muda. Untuk itu, ia meminta kepada generasi muda tak berhenti berproses dan belajar.

Tugas dari para pengurus IPM adalah menuntut ilmu, karena dengan ilmu derajat manusia akan terangkat. “Saya sangat berharap organisasi IPM dapat terus didorong sehingga anak-anak dapat berkontsentrasi pada hal-hal yang positif, termasuk berperan dalam menurunkan tingkat kriminalitas,” kata Bahri.

Bahri suli juga berharap IPM dapat memaksimalkan perannya bukan hanya untuk pelajar tapi juga masyarakat. Karena pelajar Muhammadiyah dapat membantu visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur dalam membangun masyarakat yang berkompeten.

Di akhir sambutannya, tak lupa pula Bahri Suli menyampaikan bahwa, “saya atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyampaikan terima kasih kepada Hilal Hamdi beserta segenap pengurus IPM periode 2016-2018 yang telah memberikan banyak sumbangsihnya selama ini dan saya juga mengucapkan selamat kepada Siti Nur Ariska Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Luwu Timur yang baru dilantik periode 2018-2020. Semoga Pimpinan Daerah yang baru ini bisa mengemban amanah umat dengan penuh tanggung,” tutup Bahri.

Sedangkan dalam sambutan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Selatan, yang diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi, Ibnu Taymiyah, meminta agar PD IPM Luwu Timur yang dipimpin Siti Nur Ariska untuk segera turun kelapangan setelah dilantik, bukan sekedar formalitas saja prosesi pelantikan, tapi juga sebagai wujud janji dalam rangka memajukan organisasi dan turut serta membangun masyarakat.

Ibnu Taymiyah memohon kepada ayahanda dan Pemerintah Daerah untuk terus membimbing adik-adik saya di IPM Luwu Timur ini, “namanya anak muda harus diingatkan kalo suka kelabasan sangking semangatnya pak,” tegasnya.

Editor: Hendra Wijaya

Hadiri Pelantikan Pengurus IPM, Bahri Suli Harap Generasi Muda Tak Berhenti Belajar 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga