Gedung SDI No 236 Ujung Moncong Jeneponto Terbakar

103
  • 4
    Shares
Img 20180722 Wa0010
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sejumlah bangunan Sekolah Dasar Inpres (SDI) No.236 Ujung Moncong di Desa Banri Manurung, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto tiba-tiba terbakar sekitar pukul 01.00 wita Ahad dini hari, (22/7/2018).
 
Hal tersebut dibenarkan Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Sahrul.
 
“Berdasarkan dari keterangan saksi di tempat kejadian perkara, api bermula dari ruang Kantor Sekolah Dasar yang dengan cepatnya api merambat dan menjalar ke 3 ruangan kelas,” katanya.
 
Tidak cukup lama, anging kencang membuat api semakin membesar sehingga membakar seluruh ruang kelas dan jantor sekolah dasar itu.
 
“Sumber api diduga akibat korsleting arus pendek listrik. Adapun yang terbakar adalah bagian atap, jendela, bangku serta dokumen sekolah,” ujar Syahrul.
 
Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Jeneponto dikerahkan ke lokasi. Kerja sama petugas pemadam dan warga akhirnya bisa memadamkan api sekira 30 menit kemudian.
 
Akibatnya dari kebakaran tersebut pihak Sekolah Dasar SDI NO 236 Ujung Moncong ditaksir mengalami kerugian sekitar tiga ratus juta rupiah.
 
“Kini kasus tersebut sudah ditangani oleh Unit Identifikasi Polres Jeneponto untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Syahrul.
 
Penulis: Dedi
Editor: Kink Kusuma Rein