Khasiat Teh Mawar untuk Menurunkan Berat Badan

19
  • 2
    Shares
Teh Mawar
Teh Bunga Mawar (int)

SULSELSATU.com – Bunga Mawar tak hanya indah sebagai pajangan yang mempercantik ruangan. Belum banyak yang tahu bahwa mawar pun bisa dijadikan teh seduhan yang manis dan menghangatkan, bahkan punya banyak manfaat, terutama menurunkan berat badan.

Dilansir dari food.ndtv.com, berikut manfaat minum teh bunga mawar.

1. Melawan inflamasi

Hadir bersamaan dengan antioksidan yang tinggi, teh mawar juga punya sifat anti-inflamasi yang sangat baik mengurangi pembengkakan di dalam tubuh. Ketika tubuh tidak mengalami inflamasi, maka tubuh akan lebih cepat memulai proses penurunan berat badan.

2. Mengurangi nafsu makan

Sebagai minuman hangat yang menenangkan, teh mawar ternyata juga bisa mengurangi nafsu makan berlebihan. Teh mawar juga cocok dinikmati sebagai pengganti minuman berkafein seperti kopi dan teh pada umumnya karena teh mawar bebas kafein.

3. Melancarkan pencernaan

Minum secangkir teh mawar setiap hari juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Teh mawar bisa meningkatkan aktivitas sistem pencernaan dengan cara mendukung perkembangan bakteri baik di saluran pencernaan sehingga dapat mendukung proses penurunan berat badan.

4. Membuang racun

Minum teh mawar juga membantu pembuangan racun yang menghambat penurunan berat badan yang sehat. Teh mawar membantu mengurangi infeksi pada kandung kemih dan saluran air seni.

5. Meningkatkan sistem imun

Untuk menurunkan berat badan sehat, maka dibutuhkan imun yang sehat. Teh mawar punya kandungan vitamin C yang berperan menguatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Jadi, bukan hanya bisa jadi pajangan ruangan dan dikagumi keindahannya, ternyata mawar juga bisa dijadikan teh yang menyehatkan bahkan membantu menurunkan berat badan.

Editor: Febriansyah