Klaim Roda Empat di Asuransi Astra Semester I Capai Rp3 Miliar

34
  • 1
    Share
Insurance
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Biaya per laporan klaim Asuransi Astra Makassar meningkat hingga 4,97 persen. Klaim konsumen rata-rata medium dengan nilai Rp4,1 juta per laporan.

Klaim tersebut didominasi oleh kendaraan passenger dengan penggunaan pribadi. Sementara untuk jumlah klaim berkurang dari tahun lalu sekitar 4-5 unit per bulan.

Kepala Cabang Asuransi Astra Makassar, Hilmi Farizan Hakim mengatakan, hanya biaya per laporannya meningkat, sementara untuk jumlah klaim menurun.

“Penurunan klaim tidak terlalu signifikan karena turun 4-5 unit per bulan. Juni tahun lalu klaim sebesar 774 unit, sementara Juni tahun ini menjadi 743 unit,” kata Hilmi, Senin, (23/7/2018).

Per semester I, kata Hilmi, biaya klaim untuk roda empat mencapai Rp3 miliar. Ia dan pihaknya kedepannya akan fokus dalam menekan biaya per laporan kejadian.

Dia mengatakan, untuk produk Asuransi Astra yang memiliki kontribusi terbesar adalah Garda Oto. Di Makassar, Garda Oto mencapai 65 persen, sementara sisanya yaitu komersial dan roda dua.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Klaim Roda Empat di Asuransi Astra Semester I Capai Rp3 Miliar 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga