Dinas PPPA Makassar Raih Kota Layak Anak di Hari Anak Nasional

29
  • 1
    Share
Img 20180723 Wa0020
Kepala DPPPA Kota Makassar Tenri A Palallo, menerima penghargaan Kota Layak Anak oleh Menteri PPPA Yohana Yembise di Kota Surabaya. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak untuk kedua kalinya dari Kementeriaan Pemberdaayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tepat di Hari Anak Nasional, Senin (23/7/2018).

Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Pelrlindungan Anak DPPPA Makassar, Achi Soleman mengatakan, pihaknya telah memenuhi indikator penilaian yang telah ditetapkan Kementerian PPPA.

Penilaian tersebut mencakup produk peraturan daerah yang telah dihasilkan, gugus tugas, hak sipil anak, lingkungan keluarga dan hak asuh alternatif.

Selanjutnya, hak pendidikan formal dan informal, pengembangan karakter, pengetahuan budaya, dan perlindungan anak serta hak khusus anak.

“Makassar mengulang sejarah, malam namti, kita kembali meraih predikat kota layak anak dua tahun berturut-turut,” kata Achi.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, memberi apresiasi kepada bawahannya yang telah bekerja maksimal menjadikan Makassar sebagai rumah yang layak bagi anak-anak.

“Ini membuktikan bahwa Kota Makassar saat ini telah tumbuh menjadi kota besar yang terus bergerak maju, salah satunya menjadi kota yang aman bagi tumbuh kembang anak kita,” ucap Danny.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga