Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sulsel Ikut Amankan Asian Games

275
  • 8
    Shares
Tim Gegana
Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan menjelaskan persiapan tim Jibom Gegana Brimob Polda Sulsel yang akan ikut mengamankan pagelaran Asian Games. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Satuan Brimob Polda Sulsel melakukan persiapan tim Jibom Gegana, Senin (23/7/2018) hari ini.

Diketahui, persiapan tim Jibom Gegana Polda Sulsel tersebut dalam rangka pelibatan pada pagelaran Asian Games di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 mendatang.

Persiapan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan di Mako Brimob Pabaeng-baeng, Jalan Sultan Alauddin.

Meski penugasan tim baru dilakukan pada awal Agustus 2018 mendatang, namun pihaknya ingin timnya mempersiapkan lebih awal untuk menghindari sejumlah kendala yang bisa saja mengintai.

“Tentunya kita dengan jajaran mempersiapkan diri baik sumber daya manusianya maupun peralatannya, sehingga rekan-rekan yang berangkat betul-betul siap,” ujar Kombes Pol Adeni di Mako Brimob Polda Sulsel.

Menurut Adeni, sedianya pihaknya akan memberangkatkan satu tim Jibom ke Jakarta pada 24 Juli besok untuk terlebih dahulu mendapatkan pengarahan di Mabes Polri. Hingga barulah pada awal Agustus 2018 mendatang akan ada pembagian titik tugas bersama tim Jibom Polda lainnya.

“Untuk satu tim ada 10 orang. Dan tim ini akan kita tambah jadi 3 tim bila diperlukan,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, sejumlah alutista tim Jibom dikemas ke dalam dua mobil. Dari sejumlah keterangan anggota tim, mobil tersebut nantinya dikirim ke Jakarta via jalur laut.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan