CAS Pustuskan AC Milan Berkompetisi di Liga Europa 2018-19

27
  • 1
    Share
Ac Milan 2

SULSELSATU.com – Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) memutuskan kalau AC Milan bisa berkompetis di Liga Europa 2018-19. Sebelumnya, AC Milan tidak diperbolehkan tampil karena melanggar aturan UEFA.

AC Milan mengeluarkan dana hingga 200 juta euro (Rp 3,3 triliun) pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, Rossoneri gagal menyeimbangkan neraca keuangan mereka pada akhir musim 2017-18.

Situasi tersebut membuat UEFA mengambil langkah tegas dengan melarang AC Milan untuk ambil bagian pada Liga Europa 2018-19. Namun, CAS membuat keputusan berbeda dengan mempertimbangkan pergantian pemilik klub tersebut.

“CAS menerima banding yang dilakukan AC Milan. Kami mengakui hasil investigasi UEFA mengenai kondisi keuangan klub, namun kami juga mempertimbangkan potensi yang dibawa oleh pemilik baru,” tulis pernyataan CAS.

“Sebagai keputusan, AC Milan akan ikut serta pada Liga Europa 2018-19. CAS masih akan memberikan hukuman yang lain kepada AC Milan sembari melihat perkembangan klub tersebut.”

Eliott Management telah mengambil alih kepemilikan AC Milan dari Yonghong Li. Kabarnya, perusahaan tersebut telah menemukan calon investor yang bersedia mengakuisisi AC Milan dengan nilai mencapai 500 juta euro (Rp 8,4 triliun).

Editor : Agung Hidayat

Rekomendasi Berita

Baca Juga