Media Asing Soroti Perusakan Stadion Jakabaring Jelang Asian Games

69
  • 1
    Share
Stadion Jakabaring
Stadion Jakabaring (IST)

SULSELSATU.com, PALEMBANG – Perusakan Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, menarik perhatian beberapa media asing. Insiden itu jadi sorotan karena stadion kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan itu bakal menjadi venue Asian Games 2018.

Media-media asing seperti Gulf News, Channel News Asia, dan Sport, The Star Online, The Malaysian Insight, hingga Sportskeeda kompak memberitakan insiden perusakan Stadion Gelora Sriwijaya. Media-media tersebut mengambil berita tersebut dari kantor berita Prancis, AFP.

Mengambil judul “Indonesia football fans damage Asian Games stadium” (Suporter sepak bola Indonesia merusak stadion untuk Asian Games). Media-media asing tersebut menggambarkan proses terjadinya perusakan bangku stadion.

Sebanyak 335 kursi di Stadion Gelora Sriwijaya rusak dan dicopot oleh suporter Sriwijaya FC pada Sabtu (21/7/2018). Perusakan terjadi setelah para suporter tidak bisa menerima kekalahan 0-3 yang dialami Sriwijaya FC dari Arema FC pada laga pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Berita tersebut juga mengutip pernyataan dari kepala keamanan stadion, Rusli Nawi. Dalam komentarnya, Rusli mengaku sangat kecewa dengan tindakan suporter Sriwijaya FC tersebut.

“Kami sangat kecewa dengan para suporter yang merusak kursi Stadion Gelora Sriwijaya sepanjang pertandingan,” kata Rusli.

“Saya sudah bekerja di sini hampir selama 10 tahun. Sebelumnya tak pernah terjadi insiden perusakan tempat duduk seperti kemarin,” tegas Rusli.

Pada bagian penutup berita juga diceritakan bagaimana pihak kepolisian sudah menangkap empat orang terduga perusakan. Selain itu terdapat informasi soal perbaikan dengan memesan kursi-kursi dari luar Indonesia.

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) kini harus berburu dengan waktu untuk memperbaiki kursi-kursi yang rusak di Stadion Gelora Sriwijaya. Penyelenggaraan pesta olahraga bergengsi antarnegara Asia itu tinggal menghitung hari yakni dibuka pada 18 Agustus 2018.

Editor : Agung Hidayat

Rekomendasi Berita

Baca Juga