PSM Makassar Bidik Juara Paruh Musim

  • 2
    Shares
Psm Vs Madura United 6

SULSELSATU.com – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menegaskan skuatnya ingin menang saat dijamu PSMS Medan pada pekan ke-17 Gojek Liga 1 di Stadion Teladan, Medan, Senin (23/7/2018). Robert beberkan ingin akhiri putaran pertama dengan memuncaki klasemen liga 1.

“Kami ingin mengakhiri putaran pertama dengan status pimpinan klasemen. Kalau mendapat tiga poin, tidak ada satu pun tim yang bisa menyalip PSM,” ujar Robert pada jumpa media di Medan, Minggu (22/7/2018).

Tetapi, Robert mengakui tidak mudah mengalahkan PSMS di kandangnya. Menurut pelatih asal Belanda itu, status PSMS sebagai tim juru kunci tidak bisa dijadikan patokan.

“Sejauh ini saya menilai penampilan PSMS tidak kalah dibandingkan tim lain. Mereka hanya tidak beruntung. Seperti ketika mereka kalah dari Persebaya pada pertandingan terakhir,” kata Robert yang dikutip dari Bola.com

Itulah mengapa, Robert beranggapan kehadiran Peter Butler sebagai pelatih anyar PSMS tidak membawa perubahan besar pada penampilan PSMS. “Bagi saya, siapa pun pelatihnya, PSMS tetap sulit dikalahkan,” kata Robert.

Di sisi lain, Robert memastikan tetap mempertahankan Bruce Djite sebagai striker utama PSM. Di mata Robert, striker berpaspor Australia itu bakal berguna buat PSM terutama menghadapi persaingan di putaran kedua.

Hanya, Robert tidak menampik fakta Bruce belum memberi kontribusi berarti buat PSM. “Dia memang belum mencetak gol buat PSM di Liga 1. Tapi, saya juga harus fair saat melakukan evaluasi. Dia kan lebih banyak absen karena cedera,” tegas Robert.

Mantan pelatih Arema itu berharap Bruce dapat mengikuti jejak Zulham Zamrun. “Seperti Bruce, Zulham juga sebelumnya tidak mendapatkan menit bermain yang banyak buat PSM. Tapi, ketika dia mendapat kesempatan sebagai starter dia menunjukkan permainan yang fantastis,” kata Robert.

Zulham, yang mendampingi sang mentor pada jumpa media, berpendapat senada. “Semua pemain ingin memberikan yang terbaik buat PSM. Kami berharap bisa menang di Medan sekaligus memimpin klasemen putaran pertama,” pungkas Zulham mengakhiri pembicaraan.

Editor: Febriansyah