INASGOC Klaim Tiket Pembukaan Asian Games 2018 Terjual 20 Persen

18
  • 2
    Shares
Logo Asian Games (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mengklaim bahwa tiket upacara pembukaan pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu telah terjual sebanyak 20 persen dari total tiket tersedia.

“Animo masyarakat terhadap penjualan tiket pembukaan dan beberapa cabang olahraga sudah cukup tinggi sekitar 20 persen, terutama cabang sepak bola,” kata Direktur Tiket INASGOC Sarman Simanjorang selepas pembukaan pelatihan sukarelawan Asian Games di Jakarta, Senin.

Sarman mengatakan penjualan tiket upacara pembukaan Asian Games ke-18 itu akan semakin tinggi jika INASGOC mempublikasikan artis pengisi acara pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 18 Agustus.

“Untuk tiket sepak bola, kami belum dapat menjual saat ini karena masih menunggu jadwal pertandingan yang juga belum keluar,” kata Sarman dikutip dari suara.

Sarman menyebut alasan jadwal pertandingan belum muncul menyusul permintaan Asosiasi Sepak Bola Palestina dan Asosiasi Sepak Bola Uni Emirat Arab untuk masuk dalam undian sepak bola Asian Games.

“Kami harapkan jadwal pertandingan sudah selesai pada pekan ini sehingga kami dapat segera menjual tiketnya. Permintaan masyarakat sudah banyak terhadap pertandingan sepak bola,” ujarnya.

Sarman menyebut harga tiket pertandingan sepak bola Asian Games 2018 untuk babak penyisihan mulai Rp70 ribu.

Departemen Tiket INASGOC juga ingin memastikan atlet-atlet unggulan Asia yang akan turun dalam Asian Games 2018 menyusul penetapan harga tiket pertandingan pada masing-masing cabang olahraga.

Sementara, Deputi II Administrasi Pertandingan INASGOC Francis Wanandi mengharapkan penjualan tiket upacara pembukaan Asian Games 2018 mencapai 50 persen jelang 18 Agustus.

“Tiket untuk kelas C sudah hampir habis sekitar 80 persen. Sedangkan untuk kelas A hingga B ada beberapa,” kata Francis yang menyebut ada permintaan tiket dari luar negeri untuk pembukaan Asian Games.

Editor : Agung Hidayat