Buka Turnamen Bola, Bupati Barru Harap Lahir Bibit Rammang

100
  • 1
    Share
20180723 170412
Bupati Barru Suardi Saleh membuka turnamen Anabanua Cup I 2018 di Lapangan Latuttu, Desa Anabanua, Kecamatan Barru. (Sulselsatu/Asriadi Rijal)

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru, Suardi Saleh membuka Turnamen Sepak Bola Anabanua Cup I 2018 di Lapangan Latuttu, Senin (23/7/2018).

Pada kesempatan tersebut, Suardi Saleh mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap perkembangan sepak bola di Desa Anabanua ini.

“Saya sangat berterima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat, hingga pertandingan sepak bola ini bisa kita saksikan bersama,” kata Suardi.

Suardi menilai, apa yang menjadi permintaan desa untuk menjadikan aset lapangan ini bisa dikelola langsung Pemerintah Desa akan didukung Pemkab Barru.

“Sekalipun lapangan milik aset Pemkab, tapi kami akan mempermudah itu agar kiranya bisa dikelola langsung oleh desa dengan menjadikan sebagai aset desa, terlebih jika hal tersebut untuk menunjang kepentingan program desa dalam mendukung adanya sarana olahraga desa,” ujar dia.

Apalagi lanjut Suardi, pertandingan semacam ini bisa menjadi pembibitan bagi generasi muda. “Kita tanpa alasan akan menjadikan Barru sebagai lumbung sepak bola, kita punya sejarah dan legendaris yaitu Rammang, pesepak bola nasional asal Barru yang bisa terus kita jadikan sebagai pacuan untuk menwujudkan hal itu,” ucapnya.

Rencananya, Anabanua Cup I ini akan digear hingga 13 Agustus 2018 mendatang dan diikuti 24 tim se-Kabupaten Barru.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya