Ini Alasan Bupati Barru Bangun Tower Senilai Rp 40 Miliar

594
  • 6
    Shares
Tower Barru

SULSELSATU.com, BARRU – Masa kerja pembangunan tower kantor Bupati Barru terbilang relatif singkat. Proyek gedung berlantai delapan yang bakal menghabiskan anggaran Rp 40,1 miliar ini harus selesai Desember mendatang.

Bupati Barru, Suardi Saleh saat melakukan pemasangan tiang pertama mengemukakan alasan proyek tower ini dibangun. Ia beralasan dengan gedung baru ini, pelayanan kantor bisa lebih dimaksimalkan nantinya.

“Banyak orang bertanya kenapa harus dibangun dinamakan tower. Saya menganggap tempat ini sebagai kawasan hutan kota, kita tidak mau terlalu banyak pohon-pohon yang terganggu, tidak terlalu memakai ruang tempat. Maka pembangunan gedung tower ini nantinya bisa memaksimalkan pelayanan yang ada di kantor ini,” kata Suardi di hadapan para pimpinan Forkopimda, Senin (23/7/2018).

Ia juga beralasan jika ke depan kehadiran gedung tower ini bisa menjadi ikon baru untuk Kota Barru. Hanya saja. kata Suardi, ini menjadi tantangan bagi Kadis PU Barru untuk bisa fokus dalam pembangunan proyek ini.

“Tentu ini tantangan bagi Kadis PU dan orang-orang yang bekerja di sini. Waktu yang singkat harus bisa diselesaikan pada tepat waktu, tepat mutu dan pasti tepat kualitas. Saya harap tiap hari harus dilakukan monitoring progres pembangunannya. Tidak boleh ada pekerjaan yang terlambat sekalipun hanya berselisih 2 persen,” ujar Suardi.

Diketahui, pemasangan pancang terdiri dari 81 titik. Dalam sehari ditarget 7 titik pemasangan dan dibutuhan 12 hari untuk pemasangan. Ukuran tiap tiang pancang berukuran 36 m x 40 cm.

Anggaran yang digelontorkan Pemkab Barru pada tahap pertama ini sebesar Rp 40.192.000.000. Pembangunan proyek ini direncakan akan berakhir 25 Desember 2018, sekitar enam bulan masa kerja.

Rekanan yang mengerjakan mega proyek ini adalah PT Bumi Perkasa Sidenreng dengan konsultan pengawas CV Baji Rupa Consultant.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan

Ini Alasan Bupati Barru Bangun Tower Senilai Rp 40 Miliar 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga