Resahkan Warga, Satpol PP Pinrang Jaring Puluhan Anak Punk

  • 19
    Shares
Anak Punk
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, PINRANG – Satpol PP Kabupaten Pinrang menjaring puluhan anak punk, Senin (23/7/2018). Hal tersebut digelar guna banyaknya warga mengeluhkan puluhan anak punk tersebut yang membuat resah warga.

Kepala Satuan Pamong Praja Pinrang, Muhaidir bersama jajarannya menggelar operasi anak punk di sejumlah titik di Kabupaten Pinrang.

“Ya, kami telah melakukan ops anak punk itu kami lakukan karna sudah sangat meresahkan masyarakat,” katanya.

Ia melanjutkan, dari hasil operasi yang digelar itu, Satpol PP Pinrang menjaring puluhan anak punk dari berbagai daerah bahkan dari luar Provinsi Sulsel.

“Alhasil kami dari Satpol PP menjaring mereka dan menyuruh kembali ke kampungnya masing masing dan rata-rata mereka semua berasal dari luar Kabupaten Pinrang di antaranya dari Jeneponto, Makassar, Kendari, dan Majene,” katanya.

Puluhan anak punk yang terjaring operasi tersebut diminta untuk membuat pernyataan agar tidak kembali ke Pinrang.

“Tindakan kami yaitu memberikan pernyataan agar supaya tidak kembali ke Pinrang lagi dan menurut info dari mereka bahwa ada banyak grup anak punk yang silih berganti dari kabupaten karena juga pernah menjaring anak punk dengan grup yang berbeda,” jelas Muhaidir.

Untuknya itu, Muhaidir berharap agar warga ikut berperang untuk meminimalisir anak jalanan seperti anak punk yang meresahkan warga dengan cara melaporkan keberadaan anak punk ke instansi terkait.

“Saya selaku Kasatpol PP mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pinrang agar supaya memberikan kami info apabila melihat anak punk yang berkeliaran,” ujar dia.

Penulis: Hasrul
Editor: Awang Darmawan