Kajari Sinjai Pimpin Upacara Hari Bakti Adhyaksa ke-58, Ini Amanatnya

45
  • 8
    Shares
Img 20180723 Wa0043
Kajari Sinjai Noed Adi saat membacakan amanat Kejagung pada upcara peringatan Adhyaksa di halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (23/7/2018). (ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Kejari Sinjai menggelar upacara peringatan Hari Adhyaksa ke-58 tahun di Lapangan Kantor Bupati Sinjai, Senin (23/7/2018).

Upacara ini dihadiri Bupati Sinjai Shabirin Yahya, unsur Forkopimda, dan jajaran pejabat teras lingkup Pemkab Sinjai.

Kajari Sinjai, Noer Adi yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Kejagung mengatakan, peringatan Hari Bakti Adhyaksa akan selalu mengingatkan dan menumbuhkan kembali kesadaran segenap insan Adhyaksa.

Masih banyak yang harus diperbaiki, ditata, dibenahi dan disempurnakan bersamaan upaya menyelaraskan orientasi pemikiran dan cara kerja sebagai sebuah kehendak untuk berubah, melakukan pembaharuan dan penyesuaian berkenaan dinamika perkembangan sebagai aspek kehidupan seiring semakin besarnya ekspektasi, harapan dan tuntutan masyarakat untuk memperoleh keadilan, kewajiban serta tanggung jawab selaku institusi penegak hukum.

“Sesuai tema pada perayaan tahun ini ‘Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri’,” kata Adi.

Ada beberapa hal penting yang harus ditingkatkan, seperti sensitifitas dan intensitas kepekaan dalam melaksanakan tugas, dan tanggung jawab penegakan hukum dengan cerdas, lugas dan berintegritas, posisikan diri personal, fungsional dan instansional yang kukuh menggenggam serta menjunjung tinggi harkat dan kehormatan profesi selaku insan Adhyaksa.

“Agar pantas dipuji dan di hargai, menyadari dan menjaga diri sebagai pendamping, ekselerator, pengawal dan pengaman jalannya pemerintahan dan pembangunan yang dapat dipercaya dan diandalkan,” sambungnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya