Ketua PAN Bulukumba Hibahkan Tanahnya untuk Perkuburan Warga Desa Kambuno

30
Img 20180525 145233
Ketua PAN Bulukumba sekaligus Wakil Ketua DPRD Bulukumba Andi Zulkarnaen Pangki. (Ist)

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba, Andi Zulkarnaen Pangki, menghibahkan tanahnya setengah hektare untuk lahan perkuburan umum, di Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba.

Zulkarnaen yang juga Wakil Ketua I DPRD Bulukumba itu mengaku, penyerahan hibah kepada masyarakat yang merupakan tanah warisan keluarga Karaeng Pangki dari nenek ibunya bernama Lanusi.

Sebelum menghibahkan lahan untuk perkuburan warga, Zulkarnaen mengaku telah membicarakan hal ini kepada keluarga besarnya sebab tanah tersebut merupakan tanah keluarga.

“Saya yang berinisiatif minta ke keluarga karena jangan sampai timbul pertengkaran gara-gara tanah warisan. Sungguh suatu kebahagiaan jika kebahagiaan itu bisa dibagikan kepada orang lain,” ujar Zulkarnaen.

Penyerahan kepada masyarakat karena merasa kasihan kepada warga Bulukumba, khususnya di Desa Kambuno karena tidak memiliki perkuburan umum, warga terpaksa memakamkan kerabatnya di pekarangan rumah.

“Tidak ada memang lahan perkuburan di sana. Ini tidak ada kaitannya dengan politik. Orang tua saya memang dari dulu melakukan hal seperti ini, termasuk menghibahkan tanah untuk pembangunan sekolah dan pemerintahan di Kecamatan Bulukumpa,” ucapnya.

Lahan perkuburan yang akan diserahkan telah dibersihkan dan telah diserahkan kepada masyarakat setempat hari ini, Minggu (23/7/2018).

Dia berharap, tanah hibah ini dapat bernilai pahala untuk leluhurnya dan bisa bermanfaat untuk warga.

Penulis: Akbar Wahyudi
Editor: Hendra Wijaya

Terpopuler