Chevron Siapkan USD 88 Miliar untuk Blok Rokan

19
  • 1
    Share
Chevron Posts Heavy Decline In Quarterly Profits

SULSELSATU.com – PT Chevron Pacific Indonesia menyatakan kesiapan untuk mengelola Blok Rokan. Chevron bahkan telah menyediakan investasi sebesar USD 88 miliar untuk mengelola Blok Rokan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, investasi tersebut nantinya dilakukan dalam dua tahap, selama kurun 20 tahun.

“Sah-sah saja kan kalau Chevron maju. Bisa saja kan join sama Pertamina. Dia investasi yang pertama, USD 33 miliar, kedua USD 55 miliar,” jelas dia di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Luhut menambahkan, dalam pengelolaan Blok Rokan, Chevron bakal memanfaatkan teknologi Enhanced Oil Recovery (EOR). Dengan teknologi tersebut, cadangan minyak yang bisa diambil sebesar 1,2 miliar barel.

“Dia punya teknologi memang, jadi dengan teknologi dia itu, dia bisa meningkatkan kapasitas cadangan dari minyak di sana ke 1,2 miliar barel. Dia bisa ambil dari situ,” jelas Luhut.

“Dia fase pertama, dia bisa dapat 500 juta barel, itu dia investasi USD 33 miliar. Kemudian fase kedua dia bisa dapat 700 juta barel, (investasi) USD 55 miliar,” tandasnya.

Editor: Agung Hidayat

Chevron Siapkan USD 88 Miliar untuk Blok Rokan 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga