Suhu Hingga 41 Derajat, Korban Tewas di Jepang Bertambah 77 Orang

  • 1
    Share
Suhu Panas
Warga Jepang kepanasan (int)

SULSELSATU.com – Jumlah korban tewas akibat gelombang panas di jepang terus bertambah. Saat ini, dilaporkan 77 orang tewas dan puluhan ribu lainnya dilarikan ke rumah sakit akibat suhu panas ekstrim di Negara Sakura tersebut.

Suhu tertinggi 41 derajat celcius, tercatat terjadi pada Senin (23/7/2018) waktu setempat, di Kumagaya, dekat ibu kota Tokyo. Sementara di sejumlah kota lainnya, suhu menunjukkan angka 40 derajat celcius.

412 Derajat
Suhu di Jepang 41 Derajat Celcius (int)

Untuk menghindari jumlah korban tewas, penanggulangan bencana Jepang meminta warga untuk tetap di dalam rumah. Selain itu, mereka menganjurkan agar terhindar dari dehidrasi, maka disarankan untuk banyak minum air, istirahat yang cukup dan menggunakan pendingi ruangan (AS).

“Orang-orang di daerah-daerah dengan suhu mencapai setinggi 35 derajat Celsius atau lebih tinggi harus berhati-hati,” ujar pejabat badan meteorologi kepada AFP. “Bahkan untuk daerah dengan suhu yang lebih rendah, panas bisa berbahaya bagi anak-anak dan lansia, tergantung pada lingkungan dan aktivitas warga,” jelasnya.

Editor: Febriansyah