Tertangkap Basah Mencuri AC, Kawanan Pelajar Dibekuk Polisi

47
  • 1
    Share
Pencuri Ac
Polsek Panakukang mengamankan komplotan spesialis pembobol rumah kosong yang rupanya masih berstatus pelajar. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Resmob Polsek Panakkukang berhasil mengamankan komplotan spesialis pembobolan rumah kosong di Jalan Graha Indah Family, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Ironisnya, para pelaku diketahui masih di bawah umur dan masih berstatus sebagai pelajar.

Para pelaku yang diamankan polisi berinisial RZ (17), MAD (15), CH (14) dan FA (15) tertangkap basah usai menggasak satu set Air Conditinoner (AC) di rumah korbannya yang bernama Edy Saputra Amir yang hendak dijual.

“Anggota menerima laporan warga bahwa salah satu pintu rumah kosong yang akan dijual dalam keadaan terbuka, sehingga anggota menuju TKP mengecek bersama Ketua RT setempat dan menemukan pelaku beserta barang bukti,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, Selasa (24/7/2018).

Ananda menerangkan, kawanan pembobol rumah kosong ini saling berbagi peran dalam menjalankan aksinya. Dia menyebutkan ada yang bertindak sebagai pemetik, ada juga berjaga di luar rumah untuk jaga lawan.

Selain empat pelaku yang telah ditangkap, polisi juga tengah melakukan pengejaran terhadap salah seorang anggota komplotan ini. Sementara dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti satu set AC dan satu unit sepeda motor yang digunakan dalam menjalankan aksinya.

“Mereka memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksinya, sementara salah seorang anggota komplotan ini berinisial DW berhasil meloloskan diri dan saat ini masih dalam pengejaran Anggota Resmob,” kata Ananda.

Dari hasil pemeriksaan awal kepada pelaku, komplotan ini diketahui tak hanya sekali menjalankan aksinya. Mereka sudah pernah membobol sebuah rumah kosong di Perumahan Permata Hijau, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Menurut Ananda, kawanan spesialis pembobol rumah kosong ini akan diserahkan ke Polsek Manggala. Saat ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan personel Polsek Manggala untuk menjemput para tersangka dan barang bukti guna diproses lebih lanjut.

“Kita serahkan ke Polsek Manggala mengingat TKP pencuriannya berada di wilayah hukum mereka,” katanya.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Tertangkap Basah Mencuri AC, Kawanan Pelajar Dibekuk Polisi 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga