Kemensos Akan Tambah 5 Juta Penerima Bantuan Sosial

111
  • 14
    Shares
Img20180724112008
Direktur PFM Pesisir, Pulau-pulau Kecil dan Perbatasan Antar Negara Kemensos RI, Abdul Hayat Gani. (Ist)
Kemensos Akan Tambah 5 Juta Penerima Bantuan Sosial 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kementerian Sosial (Komensos) memberikan perhatian khusus kepada warga penerima bantuan sosial 2019. Salah satunya adalah dengan penambahan bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Penerima manfaat sebelumnya hanya sekitar 10 juta KPM. Melalui rakor ini, kami berupaya dapat bersinergitas hingga dapat mewujudkan penambahan (KPM),” kata Direktur Penanganan Fakir Miskin Kemensos, Abdul Hayat Gani, dalam rapat koordinasi pelaksanaan bantuan sosial pangan wilayah III di Hotel Four Point Makassar, Selasa (23/7/18).

Renacananya, pihaknya akan menambah penerima bantuan sosial KPM sebanyak 5 juta keluarga sehingga total penerima KPM menjadi 15 juta secara nasional. Namun ia meminta data akurat. 

Dia menyebut, verifikasi data sangat dibutuhkan sehingga penambahan tersebut dapat diterima dengan tepat sasaran, kualitas, dan tepat jumlah.

“Banyak daerah yang sulit terjangkau bantuan KPM ini karena faktor lapangan. Salah daerah yang paling sulit adalah Papua karena kondisi dilapangan yang sulit terjangkau,” terangnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga