Neymar Incar Juara Liga Champions Musim Depan

24
  • 1
    Share
Neymar
Neymar (int)

SULSELSATU.com, PARIS – Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar bertekad menjuarai Liga Champions musim depan bersama klub ibu kota Prancis tersebut.

Neymar gabung PSG pada musim 2017/2018, namun gagal mengantarkan Les Parisiens sebagai juara Eropa. Pada musim lalu perjalanan PSG di Liga Champions terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan Real Madrid dengan agregat 2-5.

Di musim keduanya bersama PSG, Neymar ingin menebus kegagalan musim lalu di musim ini. Target menjuarai Liga Champions kembali diukir mantan pemain Barcelona tersebut.

Pemain 26 tahun itu menuturkan, bahwa target PSG di setiap musimnya selalu lebih besar. Setelah musim 2017/2018 PSG hanya menjuarai Ligue 1, Piala Liga, dan Piala Prancis, Neymar menilai Liga Champions musim depan harus menjadi milik PSG.

“Kami benar-benar bahagia dengan itu [target], kami tahu tanggung jawab, kami tahu komitmen dan fokus yang diharapkan dari kami,” ujar Neymar dikutip dari Express.

“Kami berharap memiliki musim yang sukses dengan banyak gelar, dan tentu saja kami berharap memenangi Liga Champions, yang menjadi turnamen terbesar di dunia,” Neymar menambahkan.

Liga Champions mulai menjadi prioritas bagi PSG setelah kedatangan Qatar Sports Investments (QSI) pada 2012. Karena sejak saat itu, PSG tidak memiliki pesaing kuat di kompetisi domestik.

Sayangnya pencapaian terbaik PSG di Liga Champions hanya sampai babak perempat final pada sejak musim 2012/2013 hingga 2015/2016. Sedangkan dalam dua musim merupakan pencapaian terburuk PSG di bawah QSI dengan berada di babak 16 besar. Neymar sendiri sejauh ini baru memenangi satu gelar Liga Champions pada musim 2014/2015 saat bersama Barcelona.

Editor: Febriansyah