Presiden Bayern Gembira Ozil Pensiun dari Timnas Jerman

36
  • 1
    Share
Ozil
Mesut Ozil (int)

SULSELSATU.com – Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, justru menyambut gembira keputusan mengejutkan dari Mesut Ozil yang baru saja memutuskan untuk pensiun dini dari Timnas Jerman di usia 29 tahun. Apa pasal?

Menurut Hoeness, Ozil memang sudah lama tampil standar bersama Jerman, meski ia sukses membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2014. Namun, di Piala Dunia 2018 lalu, sang gelandang serang tapil amat buruk, sehingga jadi kambing hitam kegagalan Die Mannschaft yang tersingkir secara memalukan di babak fase grup.

Hoeness meyakini Ozil seharusnya pensiun dari timnas lebih cepat karena dalam empat tahun terakhir atau setelah Piala Dunia 2014, ia memang bermain di bawah form. Hoeness pun tanpa tedeng aling-aling mencibir performa gelandang kidal itu.

“Saya senang mendengar kabar ini (Ozil pensiun). Dia sudah bermain buruk sangat lama,” buka Uli Hoeness seperti dilansir Sky Sports.

“Terakhir kali Ozil bisa merebut bola dari lawan adalah tahun 2014. Ia malas dan tidak bekerja keras. Sekarang dia menyembunyikan penampilan buruknya di balik sebuah foto,” sambungnya mengaitkan dengan foto kontroversial Ozil dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebelum turnamen Piala Dunia 2018 dimulai.

“Pendukung Ozil hanya bisa melepas umpan silang. Anda harus kembali ke olahraga secara umum. Dari sudut pandang olahraga, Ozil seharusnya tidak punya tempat (di timnas) selama bertahun-tahun,” kecam Hoeness.

Seperti diketahui, sebelumnya Ozil memang sudah dengan matang menyatakan dirinya pensiun dari Timnas Jerman. Perlakuan diskriminasi dari Federasi Sepakbola Jerman (DFB) dan merasa sudah tidak dihormati lagi jadi alasannya.

Ozil mundur dari Timnas Jerman dengan mencatatkan 92 caps, dengan torehan 23 gol dan 33 assist.

Editor: Febriansyah

Rekomendasi Berita

Baca Juga