Ini Agenda KKN UNM Makassar di Barru

48
  • 1
    Share
Img 20180723 Wa0140
seminar program kerja pembelajaran pemberdayaan masyarakat oleh mahasiswa KKN UNM di Kantor Desa Kecamatan Tanete Rilau, Senin (23/7/2018). (Ist)

SULSELSATU.com, BARRU – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar seminar Program Kerja (Proker) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Seminar Proker tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Senin (23/7/2018).

Koordinator KKN UNM Kecamatan Tanete Rilau, Farhani Islam mengatakan, pada seminar tersebut dipaparkan Proker utama mahasiswa KKN yang akan direalisasikan ke depannya.

“Proker utama yang dipaparkan dalam seminar ini, di antaranya Proker pengembangan dan pengolahan berbasis sumber daya pesisir pada wanita nelayan di Kecamatan Tanete Rilau,” kata Farhani.

Ini Agenda KKN UNM Makassar di Barru 1

Sejumlah Proker tambahan juga diusung oleh mahasiswa KKN UNM dalam kegiatan seminar Proker tersebut. Yakni senam sehat, bimbingan belajar, ranking penyuluhan cuci tangan dan sikat gigi untuk anak usia dini dan sekolah dasar.

Proker ini rencananya akan dilaksanakan di tiga Desa di Kecamatan Tanete Rilau, yakni di Desa Lasitae, Corowali dan Desa Pancana.

“Seluruh Proker yang diusung mahasiswa KKN ini merupakan hasil observasi dan analisis kebutuhan masyarakat desa yang ada di Kecamatan Tanete Rilau,” ujarnya.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

Ini Agenda KKN UNM Makassar di Barru 2
Ini Agenda KKN UNM Makassar di Barru 3

Rekomendasi Berita

Baca Juga