MIN 1 Takalar Raih Predikat Sekolah Ramah Anak Terbaik Kedua di Indonesia

55
  • 65
    Shares
Takalar Ramah

SULSELSATU.com, TAKALAR – Penghargaan Sekolah Ramah Anak dari Kementrian Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak berhasil diraih Kabupaten Takalar tahun 2018.

Takalar meraih juara terbaik kedua tingkat nasional melalui percontohan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Takalar.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise kepada kepala sekolah MIN 1 Takalar yang berlangsung di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Senin (23/7/2018) malam.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih MIN 1 Takalar mewakili Kabupaten Takalar sebagai sekolah yang ramah anak.

“Dengan perolehan ini, kami berharap bahwa tahun depan lebih banyak lagi sekolah yang mencanangkan dan menerapkan sekolah ramah anak sehingga kita bisa sekaligus meraih prestasi untuk sekolah ramah anak dan sekaligus kabupaten layak anak. Ini hanya butuh koordinasi yang baik diantara OPD,” kata Syamsari.

Ia berharap, sekolah lain di Takalar dapat menjadikan MIN 1 Takalar sebagai acuan untuk berprestasi ditingkat nasional dengan menjadi sekolah ramah anak.

Kepala Kemenag Takalar Adliah, Kepala Dinas Kesehatan Nilal A Fauziah, dan Kepala Dinas Pendidikan Muh. Darwis turut hadir menyaksikan penyerahan penghargaan tersebut.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan