Tim Penguji Apresiasi Dua Inovasi Pelayanan Publik Takalar

41
  • 2
    Shares
Img 20180723 Wa0029
Persentase lomba Top 99 inovasi pelayanan publik di KemenPAN-RB. (Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Dua inovasi pelayanan publik Kabupaten Takalar berhasil menempati rangking 76 dan 77 dalam top 99 pelayanan publik.

Dua inovasi tersebut yakni Pembuangan Air Limbah Sederhana dan Bermanfaat (BUAH SABAR) dengan percontohan Puskesmas Bulukunyi, Kecamatan Polongbangkeng Selatan.

Papan Kontrol Kesehatan (PAPA SEHAT) dengan mengambil percontohan di SD Kalukubodo, Kecamatan Galesong Selatan.

Kedua inovasi tersebut diapresiasi tim penguji dalam presentase lomba top 99 inovasi pelayanan publik di KemenPAN-RByang dibawakan langsung oleh Bupati Takalar Syamsari didampingi Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Darwis dan Kepala Dinas Kesehatan Nilal Fauziah.

“Disela-sela pertanyaan tim juri yang berjumlah sekitar 7 orang, mereka mengapresiasi inovasi dari Takalar khususnya soal kepedulian terhadap lingkungan dan pembangunan karakter,” Kata Bupati Takalar, Syamsari.

“Apakah pembuangan limbah ini telah ditemukan prototipenya yang memungkinkan diproduksi oleh UKM atau vendor yang memungkinkan inovasi ini bisa berubah menjadi bisnis baru? Jadi berefek menimbulkan bisnis bukan hanya sekedar pelayanan publik,” tambah Syamsari menirukan pertanyaan dari tim penguji.

Olehnya itu, Syamsari berkomitmen mendukung program inovasi pelayanan publik ini baik dari anggaran, maupun regulasi yang akan diedarkan kepada pemerintah desa dan kepala sekolah untuk mendukung inovasi tersebut.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Hendra Wijaya

Tim Penguji Apresiasi Dua Inovasi Pelayanan Publik Takalar 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga