Usai Keliling Pulau Kalimantan, Pesepada Jelajah Nusantara Tiba di Maros

19
  • 3
    Shares
Img 20180724 143238
Peseda Jelajah Nusantara tiba di Kabupaten Maros. (Sulselsatu/Indra Sadli Pratama)

SULSELSATU.com, MAROS – Setelah hampir sebulan melakukan perjalanan, rombongan tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 akhirnya tiba di Kabupaten Maros, Selasa (24/7/2018).

Sebelumnya, mereka dilepas pertama kali oleh Menpora di Entikong, Kalimantan Barat pada Sabtu 30 Juni 2018 lalu. Mereka berkeliling di sepanjang jalur Kalimantan menuju Sulawesi Selatan dengan jarak sekitar 4.000 kilometer. Dalam perjalanan, mereka mensosialisasikan Asian Games.

Mereka disambut oleh Pemkab Maros di rumah jabatan bupati dengan upacara adat. Setelah beberapa saat kemudian, mereka melanjutkan perjalanan menuju Manado, Sulawesi Utara melalui Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah menuju Gorongtalo.

Pejabat Kementrian Pemuda dan Olahraga, Hasbullah Tahir mengatakan, Kegiatan ini untuk mengkampanyekan Asian Games dan Para peserta Asian Games yang akan kita gelar. Biar masyarakat bersama-sama menyambut perhelatan olahraga yang besar ini.

“Rombongan jelajah nusantara ini diikuti 15 orang peserta yang terdiri dari perwakilan beberapa provinsi di Indonesia. Dengan 4 Pulau besar seperti Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Pulau Bali. Selain atlet sepeda profesional, beberapa orang masyarakat awam juga turut peserta,” kata Hasbullah Tahir, perwakilan Kemenpora.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Hendra Wijaya