Pasca Lebaran, Polisi Tangkap Pelaku Kejahatan 149 Orang

41
  • 4
    Shares
Whatsapp Image 2018 07 25 At 19.56.00
Para pelaku kriminal yang dimankan Polrestabes Makassar dan jajarannya. (Sulselastu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jumlah pelaku kejahatan di kota Makassar ternyata meningkat pasca lebaran.

Hanya dalam sebulan terakhir (periode juli 2018), Polrestabes Makassar dan Polsek sejajaran berhasil mengungkap hingga ratusan kasus, begitupun dengan jumlah tersangka.

Dalam kesempatan rilis di pelataran Mapolrestabes Makassar pada Rabu sore (25/7/2018), Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, pihaknya termasuk Polsek sejajaran berhasil mengungkap sebanyak 123 kriminal dengan 149 orang tersangka.

Dari ratusan kasus yang diungkap, sebagaian besar di antaranya adalah kasus street crime alias kejahatan jalanan berupa pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), hingga penyalahgunaan narkoba.

“Itu selama (periode) Juli,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar.

Bahwa dari ratusan tersangka tersebut, 80 di antaranya merupakan hasil pengungkapan polisi Makassar sejajaran dalam 10 hari terakhir dengan jumlah 32 kasus kejahatan jalanan.

Diketahui, gencarnya pengungkapan kriminal ini juga sebagai bagian dari bentuk cipta kondisi dalam pagelaran Asian Games.

“Mewujudkan situasi kondusif jelang Asian Games. Walaupun Makassar ini bukan bagian penyelenggara, itu tapi kita mendukung pelaksanaan cipta kondisi di polisi,” pungkas Irwan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga