Detik-detik Menegangkan Tim Animal Rescue Selamatkan Anak Kucing dari Sumur

28
  • 5
    Shares
Whatsapp Image 2018 07 25 At 22.41.54
Tim Animal Rescue Damkar Makassar menyelematkan seeokor anak kucing dari lubang sumur bor di Antang. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Animal Rescue Damkar Makassar hari ini memiliki cerita unik dalam menjalankan tugasnya. Mereka harus menyelamatkan seekor anak kucing yang terjebak di bekas sumur bor, Rabu (25/7/2018).

Namun meski hanya seekor anak kucing, tim Animal Rescue ternyata butuh perjuangan ekstra lantaran baru bisa mengevakuasi anak kucing tersebut setelah 30 menit lamanya.

Karo Ops Damkar kota Makassar, Hasanuddin mengatakan, kejadian bermula saat pihaknya menerima laporan warga soal adanya kucing yang terjebak di dalam bekas sumur bor di kompleks Antang Jaya. Hingga pihaknya pun merespon laporan tersebut dengan mengerahkan timnya.

“Laporan warga 12.50 wita, anak kucing terjebak di dalam bekas sumur bor, pemilik atas nama pak Palagau,” terang Hasanuddin.

Hingga saat proses evakuasi dilakukan, lanjut Hasanuddin, sejumlah kesulitan pun menghampiri. Seperti pada saat petugas evakuasi kesulitan berkomunikasi dengan anak kucing yang notabennya sebagai korban.

“Tidak bisa diajak berkomunikasi, terpaksa menggunakan bahasa tubuh saja,” tutur Hasanuddin kemudian.

Beruntung petugas evakuasi tidak kehabisan akal, mereka mengusahakan berbagai cara yang dianggap dapat berhasil.

“(Petugas) menggunakan tali prusik yang ujungnya diikatkan dengan kain yang kasar sehingga anak kucing mencengkram,” terang Hasanuddin.

Dengan cara tersebut, sang anak kucing pun berhasil ditarik naik ke permukaan sedalam kurang lebih tiga sampai dengan empat meter.

Diketahui, sang pemilik kucing pun bukan main girangnya saat anak kucing miliknya berhasil diselamatkan petugas.

“Senangnya pemiliknya,” pungkas Hasanuddin.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya