Dua Pelajar Sulsel Bergabung dengan Paskibraka Nasional

77
  • 2
    Shares
Img 20180724 Wa0032

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melepas keberangkatan dua pelajar sebagai duta Paskibraka Sulsel untuk ikut bergabung dengan Paskibraka nasional, Selasa (24/07/2018).

Ichsanul Hidayah dari SMAN 5 Soppeng dan Syarfinah Dian Asyizah dari SMAN 11 Pangkep menjadi dua putra putri terbaik yang akan bergabung dengan paskibraka nasional. 

Kedua pelajar ini akan ikut bertugas dalam mengibarkan bendera pusaka pada peringatan HUT RI ke-73 di Istana Negara nanti. Rencananya, hari ini keduanya akan berangkat ke Cibubur Jakarta untuk melakukan pemusatan pelatihan hingga 25 Agustus mendatang.

Pj Sekprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina berharap agar keduanya bisa menjalankan tugas mulia ini tanpa beban sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Biasanya mereka tidak bisa menjalankan tugas dengan baik jika beban mental terlalu banyak, kami Pemerintah Provinsi tidak memberikan beban,” kata dia.

Tautoto juga mengingatkan, dengan memberikan yang terbaik dan didukung dengan doa, mereka akan berpretasi, termasuk jika terpilih menjadi pasukan inti atau tim delapan.

“Jalankan semuanya dengan berusaha dan berdoa, tuhan yang atur, sehingga papun upayamu, minta pada allah,” ucapnya.

Selain itu, dia juga meminta agar pendamping dan sekolah mereka memperhatikan segala macam bentuk kebutuhan mereka melalui koordinasi dengan provinsi. 

Mantan Penjabat Bupati Soppeng ini bahkan memotivasi mereka untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Saya di sana pernah jadi bupati, anak ku ini kan lebih besar postur tubuhnya, masa kalah sama saya. Asalkan hati bersih, terus menambah ilmu dan jangan susahkan orang tua,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Dua Pelajar Sulsel Bergabung dengan Paskibraka Nasional 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga