Ingin Berqurban Murah, PKPU Human Initiative Siapkan Harga Terjangkau

  • 1
    Share
Img 20180724 111429 (1)
Press conference PKPU HI soal hewan qurban di Warunk Upnormal Selasa, (24/7/2018). (Sulselsatu/Sri Wahyudi Astuti)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Human Initiative (HI) menjelang hari raya Idul Adha memberikan pilihan berqurban dengan harga relatif murah.

Qurban PKPU HI hadir dalam berbagai pilihan tipe yang dikelompokkan berdasarkan daerah penyalurannya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp1.595.000.

Tipe A qurban PKPU HI seharga Rp1.595.000 dengan daerah penyaluran Indonesia Timur, Somalia dan Kenya. Dan tipe B dengan harga Rp1.995.000 untuk Indonesia barat, pengungsi Rohingya, dan Myanmar.

Ketiga adalah tipe C senilai Rp2.495.000 dengan penyaluran di wilayah pelosok seperti Mentawai dan Papua. Terakhir adalah tipe khusus Rp4.995.000 dengan penyaluran di daerah Suriah dan Palestina.

Kepala Cabang PKPU HI Sulsel, Indra Budi Legowo mengatakan, pihaknya akan fokus menyalurkan qurban di daerah pelosok yang sulit terjangkau dan darah terpencil.

“Memberikan qurban kepada masyarakat yang minim makanan. Wilayah dengan masyarakat yang jarang menikmati daging sapi dan juga wilayah yang krisis pangan dan korban konflik,” kata Indra dalam press conference PKPU HI di Warunk Upnormal, Selasa (24/7/2018).

Di Sulsel, Indra menyebutkan bahwa ia akan fokus menyalurkan daging qurban di lima daerah yang sulit terjangkau seperti Cindakko Maros, Sali-sali Pinrang, Bolaromang Gowa, Punaga Takalar, dan Pulau Bauluang Takalar.

Tahun ini, PKPU HI menargetkan 228 hewan qurban dengan 19.600 penerima manfaat. Hewan qurban yang disediakan PKPU HI yaitu dengan bobot kurang lebih 23 kilogram untuk kambing, dan 230 kilogram untuk sapi.

“Masyarakat yang ingin berqurban dapat datang langsung ke kantor PKPU di Jalan Tamalate I, Makassar. Dan juga bisa mengunjungi gerai PKPU yang ada di Transmart Daya, Carefour Panakkuang dan Tamalanre,” ucapnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya