Hasil Undian Ulang Asian Games Cabang Sepak Bola

36
  • 2
    Shares
Sosmed Home Bottom
Asian Games 2018. (INT)

SULSELSATU.com – AFC bersama OCA kembali mengadakan undian ulang Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola, Rabu (25/7/2018). Hasilnya, lawan Timnas Indonesia U-23 dipastikan bertambah.

Pengundian ulang ini dilakukan karena pada drawing pertama 5 Juli 2018, Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA) tidak disertakan. Setelah dilakukan pembasan antara panpel Asian Games 2018 (INASGOC), Dewan Olimpiade Asia (OCA), dan AFC, disepakati format pengundian ulang dan digelar pada hari ini. Namun, Palestina dan UEA menjalani pengundian terpisah, kemudian masuk ke grup yang sudah ada.

Dengan hasil baru ini, Grup A kini terdiri atas Indonesia, Hong Kong, Laos, Taiwan, dan Palestina. Adapun UEA masuk ke Grup E bersama Korea Selatan, Kyrgistan, Malaysia, dan Bahrain.

Grup B, C, D, dan F tak mengalami perubahan. Ada dua grup yang terdiri atas lima tim, sedangkan empat grup lainnya hanya terdiri atas empat negara.

Dilansrid bola.com, pengundian ini dilakukan setelah UEA dan Palestina mengajukan protres karena tak disertakan dalam drawing. Padahal, mereka mengklaim telah memenuhi semua persayaratan untuk ikut bertanding.

INASGOC kemudian mengajukan lobi-lobi supaya pengundian untuk Palestina dan UEA dilakukan terpisah. Mereka meminta dukungan dari OCA untuk format tersebut, dengan mengirim surat pada 23 Juli.

Surat tersebut mendapat balasan dari OCA pada Kamis (24/7/2018). OCA menyetujui usulan INASGOC dan pengundian ulang dilakukan pada hari ini.

Total ada 26 negara yang ambil bagian pada pertandingan cabang sepak bola di Asian Games 2018.

Hasil Undian Grup
Grup A

1. Indonesia

2. Hong Kong

3. Laos

4. Taiwan

5. Palestina

Grup B

1. Thailand

2. Uzbekistan

3. Banglades

4. Qatar

Grup C

1. Iraq

2. China

3. Timor Leste

4. Suriah

Grup D

1. Jepang

2. Vietnam

3. Pakistan

4. Nepal

Grup E

1. Korea Selatan

2. Kyrgistan

3. Malaysia

4. Bahrain

5. Uni Emirat Arab

Grup F

1. Korea Utara

2. Arab Saudi

3. Iran

4. Myanmar

Editor: Febriansyah

Rekomendasi Berita

Baca Juga