PSM Makassar Datangkan Kiper Ketiga Persib Bandung

39
  • 3
    Shares
Imam Arief Fadillah
Imam Arief Fadillah (IST)
PSM Makassar Datangkan Kiper Ketiga Persib Bandung 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kiper ketiga Persib Bandung, Imam Arief Fadillah, menjadi kekuatan PSM Makassar selama putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar. Sebelum memutuskan gabung PSM, Imam juga mengaku mendapat tawaran untuk dipinjam klub lainnya seperti PSMS Medan, Bali United, dan Persija Jakarta.

Namun, Imam memilih PSM lantaran manajemen tim asal Makassar itu cukup intens membujuknya bergabung dengan status pemain pinjaman.

“Saya memilih PSM karena mereka serius ingin mendatangkan saya. Mereka memang mengaku sedang butuh kiper. Saya pernah main melawan PSM, mungkin pelatih tahu kualitas saya,” jelas Imam, Rabu (25/7/2018) di Bandung.

Terlebih, lanjut Imam, pelatih Robert Rene Albert sudah berpengalaman di kompetisi Indonesia, sehingga tahu karakter pemain Indonenesia.

“Dia juga tidak pernah menyepelekan pemain, dia pelatih bagus dan pintar. Siapa pun yang main bagus di latihan bakal diturunkan. Selain itu, ada juga teman di PSM seperti Abdurrahman, Zulkifli Syukur yang mendukung saya gabung PSM. Bahkan Shahar Ginanjar menghubungi saya memberikan support,” jelas Imam.

Disinggung kesiapan menghadapi persaingan di PSM untuk menjadi starter, Imam menegaskan tak khawatir.

“Saya datang ke sana (PSM) ingin memberikan yang terbaik buat tim. Saya akan maksimal dalam latihan kepada tim yang saya bela. Apalagi kalau diturunkan, kecuali lawan Persib karena ada perjanjian antar manajemen dilarang main kalau lawan Persib,” kata Imam.

Kiper bernomor punggung 25 di Persib ini mengaku senang di PSM ada rekan yang sama-sama pernah memperkuat Persib, satu di antaranya Ferdinand Sinaga.

“Senang juga ada temen waktu di Persib, jadi tidak terlalu susah untuk adaptasi, karena saya tahu PSM keras tapi kalau ada senior yang sudah lama di sana tidak terlalu khawatir. Jadi lebih enjoy pas latihan,” ucap Imam.

Editor: Agung Hidayat

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga