Anggota DPD RI Ini Sampaikan Pesan Nasionalis Hadapi Tahun Politik

40
  • 5
    Shares
Ketua Tim Pemenangan IYL-Cakka, Bahar Ngitung (Sulselsatu/Ramdhan Akbar)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPD RI, Bahar Ngitung menyampaikan pesan nasionalis jelang tahun politik pada Pemilu 2019 mendatang.

Ia mengatakan, menghadapi perhelatan politik akbar di Indonesia, yakni Pilpres dan Pileg 2019, masyarakat diharap tidak terpecah belah. 

“Empat¬† pilar berbangsa ini harus dikedepankan dibanding pilihan politik di tahun mendatang. Sebab, sebagai kepentingan sebagai bangsa harus lah lebih diutamakan dibanding perbedaan pilihan,” ujar Bahar, saat menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Aula Balai Diklat PU, Jalan Nuri, Makassar, Selasa (24/7/2018) kemarin.

Dihadiri sekitar 150 orang, Obama, sapaan akrabnya menyampaikan, Pancasila sebagai ideologi negara, harus dijadikan landasan masyarakat, baik dalam hal berpolitik maupun bersosial.

“Pancasila, UUD Tahun ’45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika ialah harga mati bagi kita sebagai warga negara. Apapun itu, kepentingan negara harus lebih diutamakan dan dikedepankan untuk membawa bangsa dan negara kita lebih maju lagi,” kata pria yang saat ini berbaju Demokrat.

Terlebih lagi, Obama menjelaskan, empat pilar negara ialah hasil rumusan para bapak bangsa untuk menghadirkan keadilan sosial, kesejahteraan rakyat hingga menjadi negara yang diperhitungkan di kancah global.

Sosialisasi empat pilar MPR ini merupakan bagian dari tugas Anggota MPR dari kelompok DPD RI. Selain itu, juga dilakukan penyerapan aspirasi masyarakat dan rapat dengar pendapat sebagai upaya untuk mengakomodasi kepentingan masyarakat.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Anggota DPD RI Ini Sampaikan Pesan Nasionalis Hadapi Tahun Politik 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga