Mantan Wabup Selayar Bidik DPRD Sulsel, Ini Partainya

54
  • 2
    Shares
Facebook 1532519420951
Mantan wakil bupati Selayar, Saiful Arif nyaleg di DPRD Sulsel. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mantan Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif tak ingin melewatkan momentum Pileg 2019 yang akan datang.

Saiful memutuskan nyaleg untuk DPRD Sulsel melalui Partai Demokrat di Dapil Sulsel 4 meliputi Kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

“Setelah didiskusikan lama akhirnya Saya memutuskan maju, selain itu karena dorongan masyarakat. Mereka mengistilahkan sepintar apapun penonton itu tidak bisa menggolkan bola ke gawang, kita harus menjadi pemain,” kata Saiful melalui sambungan telepon, Rabu (25/7/2018).

Saat ditanya mengenai alasannya memilih DPRD Sulsel, ia menjelaskan bahwa banyak kebijakan yang dibutuhkan daerah pengambilan kebijakannya di Sulsel.

“Kemudian saya pilih provinsi karena ini pemerintahan kan yang dulu-dulu disentralisasi, belakangan ini beberapa kewenangan ditarik ke provinsi, antara lain pendidikan menengah atas. Dan kita hanya bisa memberikan kebijakan kalau masuk dalam legislatif,” ucapnya.

Alasan lainnya adalah Saiful ingin ada putra Kabupaten Selayar yang dapat menjadi seorang legislator.

“Kemudian secara subyektif pada saat berdiskusi itu putra selayar tidak ada yang incumbent. Karena yang duduk putra selayar itu bu Ina dari Demokrat dan Ariadi Arsal dari PKS, tapi periode yang akan datang mereka tidak lanjut. Itu menjadi alasan juga kenapa saya terjun ke provinsi,” tutupnya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga