Roem Masih Pikir-Pikir Mundur dari Golkar

  • 2
    Shares
Img 20180510 151754
Ketua DPRD Sulsel M. Roem. (Sulselsatu/Ramdhan Akbar)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Anggota DPD RI Dapil Sulsel, HM Roem menanggapi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang melarang pengurus partai politik menjadi anggota DPD 2019 mendatang.

Ketua DPRD Sulsel, dua periode itu menuturkan, dirinya akan mengikuti regulasi keputusan MK jika sudah di berlakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) .

“Aturan kan baru saja di sahkan MK. Pilihan saya tetap mencalonkan atau berhenti jadi pengurus partai (mundur),” kata Roem saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Rabu (25/7/2018).

Menurutnya, aturan larangan pencalonan politisi sebagai senator yang di sahkan di MK. Dirinya akan mentaati sehingga akan mengambil sikap di kemudian hari.

“Kalau saat ini, saya belum ambil putusan,” katanya.

Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel itu mengatakan dirinya akan mengambil pilihan terbaik dalam waktu dekat. Mengingat syarat pencalonan sebagai DPD RI, sudah memenuhi syarat. 

Saat ditanya, kapan bisa mengajukan pengunduran diri sebagai pengurus partai. Mantan bupati Sinjai itu, tegas menyatakan belum berpikir untuk mundur sebagai pengurus partai.

“Belum pikir itu. Nantilah dilihat,” tutup Roem.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan