Taylor Swift Terjerat Masalah Hukum

27
  • 1
    Share
Taylor Swift
Taylor Swift (int)

SULSELSATU.com – Taylor Swift diketahui meluncurkan aplikasi gaming untuk para panggemarnya pada tahun 2017 lalu bernama The Swift Life. Aplikasi ini merupakan hasil kerjasama antara Taylor dengan pengembang aplikasi Glu, yang sebelumnya juga membesut aplikasi serupa untuk Nicki Minaj, Katy Perry, serta Kim Kardashian.

Berbeda dengan milik selebriti lainnya, The Swift Life menjadi aplikasi media sosial di mana penggemar bisa berinteraksi langsung dengan Taylor. Tentu saja aplikasi ini memiliki banyak peminat, terutama para penggemar Taylor alias Swifties. Apalagi mereka juga memperoleh akses ke konten eksklusif.

Namun di balik kesuksesan The Swift Life, Taylor justru tersandung masalah hukum akibat aplikasi tersebut. Belum lama ini, pelantun “Look What You Made Me Do” tersebut digugat oleh sebuah perusahaan game milik Patrick Benot.

Kekasih Joe Alwyn ini telah dituduh mencuri nama aplikasi game milik Patrick dalam sebuah gugatan. Dilansir Aceshowbiz pada Rabu (25/7/2018), Patrick Benot mengklaim ia memperoleh hak atas nama untuk perusahaan konsultan komputernya satu dekade lalu.

Alhasil, Patrick pun menuntut Taylor atas pelanggaran merek dagang. Dalam dokumen hukumnya, Patrick menuduh bahwa aplikasi The Swift Life telah memicu kebingungan di kalangan konsumen.

Lebih lanjut, Patrick juga berpendapat bahwa Taylor dan perwakilannya seharusnya tahu lebih baik, karena ia telah mendaftarkan merek dagangnya lebih dulu. Oleh karena itu, Patrick memaksa sang musisi untuk membayar ganti rugi. Namun belum jelas berapa nominal yang diminta oleh Patrick.

Di sisi lain, hingga kini pihak perwakilan Taylor sendiri belum memberikan komentar apapun atas tuduhan ini. Namun musisi berusia 28 tahun itu dilaporkan telah menutup aplikasi secara sepihak tanpa diketahui pihak perusahaan. Taylor sendiri seolah tak acuh dan menyibukkan diri dengan rangkaian konser “Reputation Tour” yang tengah digelarnya.

Editor: Febriansyah

Taylor Swift Terjerat Masalah Hukum 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga