Korsleting Listrik, Lima Rumah di Jeneponto Hangus Terbakar

  • 19
    Shares
Kebakaran Jeneponto

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Kebakaran kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini, sebanyak 5 unit rumah panggung di lingkungan Passaukang, Kelurahan Tolo Timur, Kecamatan, ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran yang menghanguskan 5 unit rumah panggung tersebut terjadi Rabu (25/7/ 2018) sekitar pukul 02.30 Wita dini hari.

Suhapi, salah satu warga mengatakan, kebakaran terjadi di rumah milik Sudding yang saat itu tengah tidur di bawah kolom rumahnya.

“Ada warga di sini yang melihat api keluar dari rumah Sudding. Pada saat Sudding dan istrinya terbangun dan bergegas keluar dari kolom rumahnya, api semakin membesar karena rumah milik saudara Sudding terbuat dari anyaman bambu,” katanya.

Angin kencang membuat api semakin membesar dan membakar seluruh rumah milik Sudding yang terbuat dari kayu.

Warga setempat yang mengetahui adanya kebakaran langsung berhamburan mendatangi lokasi untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Api yang terus membesar juga ikut melalap rumah warga lainnya yakni milik Mangsi, Tiro Rabanai, Safri dan Dg. Nuru. Keempat rumah warga itu pun ludes diamuk si jago merah.

Bantuan berupa 4 unit mobil damkar milik Pemda Jeneponto baru tiba di lokasi sekitar pukul 03.00 Wita dini hari. Petugas kemudian langsung melakukan pemadaman dibantu warga setempat. Sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamakan.

“Tidak ada korban jiwa dan kejadian tersebut sementara ditangani oleh Polsek Kelara,” ujar Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul.

Kebakaran ini diperkirakan terjadi akibat krosleting listrik dan instalasi rumah tersebut di perkirakan menggunakan kabel bukan standar SNI atau yang lazim digunakan oleh PLN.

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan