Proyek Anjungan Pantai Sumpang Binangae Terkendala Izin

211
  • 9
    Shares
Kadis Pu Barru
Kepala Dinas PUPR Barru, Herman Jaya. (IST)

SULSELSATU.com, BARRU – Sejatinya proyek pembangunan anjungan Pantai Sumpang Binangae dikerjakan awal tahun, hanya saja hingga pertengahan tahun ini belum ada proses pengerjaan.

Padahal, Pemkab Barru pernah mengemukakan jika akan menggelontarkan APBD sebesar Rp 58 Miliar untuk pembangunan Pantai Anjungan Sumpang Binangae tersebut.

Kepala Dinas PUPR Barru, Herman Jaya menyatakan rencana awal memang awal tahun kita mulai proses pembangunan. Hanya saja ternyata khusus untuk proyek tersebut harus terlebih dahulu melengkapi izin-izin.

“Proyek anjungan kita pastikan tetap berjalan, saat ini kita fokus penyelesaian izin. Awalnya kan perkiraan kita bisa langsung proses tender ternyata harus ada pengurusan izin yang terlebih dahulu kita harus selesaikan,” kata Herman, Selasa (25/7/2018).

Izin yang dimaksud kata Herman, Terkait dengan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL). Jika perencanaan awal itu ada reklamasi, hal ini yang akan berubah. Kemungkinan konstruksi akan ada yang berubah dengan pemasangan tiang pancang. Paling untuk penimbunan nanti hanya bahu jalan saja karena akan ada perluasan jalan, yang saat ini jalan terlalu dekat dengan pemukiman warga.

“Kita pastikan pembangunan anjungan pantai Sumpang tahun ini tetap ada kegiatan, izin UKL-UPLnya masih dibahas di beberapa OPD di Pemprov, maka hanya ada pergeseran schudel. Dari awalkan memang pembangunan ini juga sebagai mitigasi bencana, semua model yang ada di master plan tetap dan ya itu tadi, hanya konstruksinya yang akan berubah dengan pemasangan tiang pancang, yang pasti kita tunggu semua izin bisa selesai,” ujarnya

Diketahui, Proyek pembangunan Anjungan Pantai Sumpang Binangae yang bertempat di Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru akan menghabiskan anggaran Rp 58 Miliar dengan tahapan pertama sebesar Rp 40 M dan tahapan kedua 18 Miliar.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan