KPU Tetapkan Iksan-Paris Pemenang Pilkada Jeneponto

71
  • 3
    Shares
Kpu Jeneponto

SULSELSATU.com, JENEPONTO – KPU Kabupaten Jeneponto secara resmi menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dan Paris Yaris sebagai pemenang Pilkada Jeneponto 2018.

Penetapan dilakukan KPU, (Rabu 25/7/2018), sekitar pukul 11.20 Wita di aula Kantor KPU Jeneponto Jalan Lanto Dg Pasewang melalui rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih Pilkada Jeneponto 2018.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Jeneponto, Muh Alwi. Penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih ini mengacu kepada surat KPU RI No. 739/PY.03-SD/03/KPU/VII/2018.

“Permohonan mohon maaf karena terlambatnya dilaksanakan rapat pleno terbuka tentang penetapan bupati dan wakil bupati terpilih. Tahapan ini adalah proses akhir dalam Pemilihan Kepala Daerah,” ujar Alwi.

Usai menetapkan pasangan calon terpilih, Ketua KPU Jeneponto, Muh Alwi menyerahkan berita acara dan surat keputasan bupati terpilih kepada pasangan Iksan-Paris.

“Paslon Iksan Iskandar dan Paris Yasir memperoleh suara terbanyak yakni sebanyak 90.245 suara dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto terpilih,” kata Alwi.

Menurut dia, Pilkada Jeneponto telah usai. Masyarakat dan TNI/Polri berhasil menjaga situasi yang kondusif. Fakta ini membantah penilaian banyak pihak yang menyebut jika Pilkada Jeneponto masuk zona merah.

“Terakhir saya ucapkan apresiasi kepada semua pihak, khusus keamanan dari TNI/Polri dalam memback up kami dalam pelaksanaan Pemilu karena dapat berjalan aman dan kondusif,” kata Alwi.

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan

KPU Tetapkan Iksan-Paris Pemenang Pilkada Jeneponto 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga