Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan, Sumarsono Singgung Banjir di Daerah Ini

  • 2
    Shares
Img20180726095415
Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono memberikan sambutan pada Rakor Penanggulangan Kemiskinan tahun Anggaran 2018 bersama kepala daerah di Sulsel, Kamis (26/7/2018). (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel menggelar rapat koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur, Kamis (26/7/2018).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh para wakil kepala daerah tersebut, pemerintah membahas mengenai evaluasi penanggulangan kemiskinan di berbagai daerah di Sulsel.

“Kita mau mengevaluasi seberapa jauh penanggulangan kemiskinan di masing-masing kabupaten kota. Misalnya progresnya, apakah kita masih on the right track atau tidak,” kata Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono.

Sumarsono menyebut, penganggulangan kemiskinan di tingkat provinsi sudah bagus bahkan mengalami penurunan dari 9,12 persen menjadi 8,6 persen.

Dia juga menyinggung soal banjir yang sempat melanda tiga kabupaten penyangga pangan di Sulsel. Menurutnya, banjir tersebut bisa berdampak pada kemiskinan mengingat ada ribuan hektar lahan yang puso.

“Itu semua akan dievaluasi kemudian hasilnya direcord dan dilaporkan ke tingkat nasional karena itulah hadir ketua tim sepakat, Bappenas yang memonitor kemiskinan,” katanya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya